SELAMAT DATANG DI WEBSITE SOLOK FASHION OUTLET - SUMATERA BARAT

Simulasi CAT CPNS

Sehubungan dengan akan diadakannya event nasional bagi para pencari kerja, yakni seleksi CPNS melalui sistem CAT, kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui situsnya dan beberapa situs mitra akan menghadirkan simulasi CAT secara online, yang dapat diakses oleh masyarakat menggunakan fasilitas internet.

Menurut rencana, simulasi CAT secara online tersebut akan dilaunching pada tanggal 20 Agustus 2014 di portal Kementerian PANRB dan BKN. Selain itu simulasi dapat juga melalui mitra partner, diantaranya liputan6.com, sindo.com, jpnn.com. Dengan aplikasi online tersebut, maka nantinya para pencari kerja dapat melakukan latihan soal dengan simulasi CAT di situs yang telah ditentukan.

Dengan adanya fasilitas ini, pencari kerja yang berminat untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2014 tidak perlu repot-repot mengikuti rangkaian kegiatan roadshow simulasi tes CPNS dengan sistem CAT yang diadakan di beberapa kota besar di Indonesia. Simulasi ini dapat diikuti cukup dengan bermodalkan perangkat komputer dan koneksi internet.

Dari pengalaman penyelenggaraan simulasi di beberapa kota besar, simulasi CAT selalu diminati oleh ribuan peminat, dan sebagian besar tidak tertampung, karena adanya keterbatasan perangkat komputer yang tersedia.

Meskipun sudah dapat dilaksanakan secara online, simulasi CAT di beberapa kota juga masih akan digelar, terutama untuk daerah-daerah yang mengajukan permintaan. “Rencananya, sosialisasi juga akan diadakan lagi di Banda Aceh, Maluku, Papua, dan Tanjung Pinang. Namun jadwalnya masih dalam pembahasan,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan.

0 komentar:

Posting Komentar