SELAMAT DATANG DI WEBSITE SOLOK FASHION OUTLET - SUMATERA BARAT

PENERIMAAN CPNS KOTA SOLOK TAHUN 2014

Pengumuman Penerimaan CPNS Kota Solok Tahun 2014

 Seputar CPNS

Dalam rangka mengisi lowongan formasi umum Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Kota Solok Tahun 2014. Pemerintah Kota Solok membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah, untuk formasi Tenaga Teknis, Kependidikan dan Kesehatan.


Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Berusia Minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 01-01-2015;
  3. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
  4. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik;
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/ Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  6. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  7. Memenuhi persyaratan kualifikasi (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan kebutuhan;
  8. Berkelakuan baik;
  9. Sehat jasmani dan rohani.
Informasi selengkapnya dapat DILIHAT DISINI :


Catatan:
  1. Calon pelamar hanya bisa melamar pada satu instansi, karena semua pendaftaran melalui satu pintu yaitu https://regpanselnas.menpan.go.id/
  2. Jika telah terdaftar di Kemenpan, NIK akan terkunci sehingga tidak bisa MENDAFTAR di instansi/ tempat lain.
  3. Bagi yang pendaftaran di bermasalah (tidak bisa daftar, belum dapat user) dapat mengirimkan email konfirmasi disertai dengan keterangan/ bukti yang lengkap ke panselnas@menpan.go.id
  4. Pada saat tertentu, website PANSELNAS, SSCN atau website INSTANSI akan sulit diakses, hal ini dapat dikarenakan : jaringan server yang padat, koneksi anda/ setempat yang kurang bagus atau browser yang tidak update
  5. Bagi yang belum/ tidak familiar menggunakan komputer, sebaiknya didampingi oleh orang yang lebih familiar saat mendaftar online.
  6. Untuk akreditasi perguruan tinggi dapat dilihat di http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php
  7. Bagi yang akan mengirimkan pertanyaan, harap menuliskan NAMA dan email aktifnya.
UNTUK YANG AKAN COMMENT/ BERTANYA HARAP MENULISKAN NAMA, SUPAYA KAMI TAHU MENJAWAB PADA SIAPA.

25 komentar:

  1. Assalamualaikum Wr. Wb.

    saya mita oktades pak,
    saya ingin bertanya apakah dilembar pendftaran online yang telah diprint harus ditempel photo 4x6? , sementara berkas saya udah dikirm...mohon penjelasannya pak trimakasih.

    BalasHapus
  2. Ass Pak, saya sdh cetak kartu bukti pndftaran cpns, setelah saya print tahun lulusnya muncul 2 kali contoh 228/I-XXIII/FKM-UNBRAH/A/2005 / 2005 seharusnya
    228/I-XXIII/FKM-UNBRAH/A/2005
    Mohon penjelasannya Pak.thanks

    BalasHapus
  3. @cici : bagian awal adalah nomor ijazah, yg berikutnya adalah tahun kelulusan (dipisah tanda garis miring)

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum Wr Wb
    Mohon bantuan Bapak/Ibuk
    saya memiliki sedikit kendala dalam proses pendaftaran
    1. Saya sudah berhasil mendaftar pada portal panselnas. Namun sebelumnya terdapat permasalahan pada penulisan nama saya pada KTP. Saya sudah pernah memiliki e-KTP ( dengan status belum menikah dan nama yang tertera disana VIDIAWATI.R, S.Si).Setalah menikah saya membuat e-KTP yang baru namun sampai saat ini e-KTP tersebut belum selesai dan saya diberi KTP sementara yang bukan e-KTP ( dengan status sudah menikah dan nama yang tertera VIDIAWATI.R ) Ketika saya mencoba mendaftar menggunakan nama di KTP sementara ada peringatan " DATA YANG DI ISISKAN TIDAK SESUAI KTP", kemudian saya coba menggunakan nama di e-KTP yang pernah ada yaitu dengan manambahkan gelar pendidikan dibelakang nama dan alhamdulillah berhasil. Untuk selanjutnya bagaimana Bapak/Ibuk..apakah saya perlu melampirkan surat keterangan dari CAPIL atau cukup menggunakan Fotokopidari KTP sementara ini..
    2. Saya lulusan dari PT di luar Sumatera. Untuk surat keterangan Akreditasi apakah boleh saya gunakan surat keterangan akreditasi yang saya peroleh pada waktu tahun kelulusan yaitu tahun 2009, namun masa berlaku surat keterangan tersebut sudah habis, namun saya cek data di Universitas akreditasi nya masih sama dengan tahun 2009. Sya sudah usahakan untuk meminta yang baru ke Universitas namun mungkin karena lokasi jauh memakan waktu yang lama, dan saya juga sudah coba di portal BAN-PT KEMDIKNAS tapi sampai saat ini beum berhasil.

    Mohon bantuan Bapak/Ibuk...Terimakasih Banyak

    BalasHapus
  5. @vidi ..
    mgkn sepele, tapi nama alias email nya sebaiknya dikoreksi, krn admin tdk ingin menjawab pertanyaan yg sudah 'dead'..!!
    1. Untuk KTP silahkan lampirkan fotocopy KTP lama dan Surat Keterangan dari Capil yg menerangkan KTP Baru masih dalam pengurusan.
    2. Silahkan di email prodi dan nama PT saudara pada kami

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum Wr Wb

    Mohon maaf Bapak/Ibuk
    saya yang memiliki akun the_dead
    Termakasih banyak atas saran yang Bapak dan Ibuk berikan
    dan atas bantuan yang telah diberikan
    Nama PT dan program studi sudah saya kirim melalui email
    sekali lagi terimakasih banyak
    wassalam

    BalasHapus
  7. assamualaikum wr wb

    bapak/ibuk,saya mau nanya tentang surat kesediaan domisili yang telah saya unduh, itu penggunaannya bagaimana bpk/ibuk,apa itu hanya sebagai contoh,setelah itu saya ketik ulang dengan mengisi data diri saya, atau saya tulis tangan semua ny, atau form nya saya print,setelah itu untuk biodata nya saya tulis tangan. mohon bantuan nya bpk/ibuk, sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    wassalam

    BalasHapus
  8. Surat lamaran harus ditulis tangan di folio bergaris,
    Surat pernyataan boleh tulis tangan semua, boleh hasil ketik, yang penting tanda tangan 'asli' dan bermaterai

    BalasHapus
  9. Reisya - Bkt
    Pak saya sudah kirim berkas, tapi amplop balasan yang saya kirim cuma amplop putih biasa dan ukurannya juga tidak sama dengan yg ada d pengumuman. Karena itu yang diberikan oleh orang pos. Tapi saya sudah menulis alamat lengkap, dan tempel prangko. apakah itu akan bermasalah pak. Terima kasih pak

    BalasHapus
  10. @Reisya : Tidak masalah, sepanjang berkas persyaratan lengkap akan kami proses dan dibalas

    BalasHapus
  11. assalammualaikm wr wb
    pak, saya sdah dpat kartu ujian, dkartunya dcantumkan lokasi tempat tes, tapi jadwal atau kpan tes nya tidak ada, mhon info nya pak.
    terimakasih
    wassalam

    BalasHapus
  12. Dedi
    Pak saya mau tanya kapan pendaftaran online panselnas kota solok ditutup. Soalnya dari kemaren saya daftar gak bisa

    BalasHapus
  13. Pelaksanaan ujian rencananya akan dilaksanakan di Gedung Kubung Tigo Baleh Kota Solok (Dekat dengan pusat kota solok dan mudah dijangkau transportasi)

    BalasHapus
  14. @Dedi : web panselnas kadang tidak bisa diakses karena servernya sedang melakukan perawatan sistem/ server

    BalasHapus
  15. Kapan ujian cpnsny diadakan pak?

    BalasHapus
  16. assalamualaikum pak
    kapan ujian cpns-nya diadakan pak?
    dimana saya bisa melihat pengumuman jadwal ujiannya pak?
    terima kasih

    BalasHapus
  17. Pak, untuk pelamar yang berasal dari kota padang, kapan surat balasannya dikirimkan? kami sudah mengirimkan berkas sejak tanggal 29 September 2014. atas infonya kami ucapkan terima kasih...

    BalasHapus
  18. Assalammu'alaikum wr.wb
    Pak saya udh dpt kartu ujian, mohon info kpn jadwal ujiannya pak ? terima kasih

    BalasHapus
  19. Pak saya kemaren mengirimkan akreditasi kampus yg saya download di ban-pt bkan sertifikat yg dr kampus? Apa itu slah? Apa sya perlu mengirim ulang?

    BalasHapus
  20. jadi kapan kmi bisa mnrima info jadwal ujiannya pakk?sya juga sdh dapat krtu ujian..,t4 jugaa sdah jlas.. cuma jadwal nya yg blom thuu.. mhn info lbh lnjutnya pakk... maksihh....

    BalasHapus
  21. ass. pak sya sudah terima balasan surat nya... tp kok cma alamt tes nya aja yg tercantum, jadwal na blm da... kpn ya keluar jadwal tesnya.....

    BalasHapus
  22. Aslkm. Pak blh nanya??
    Kpan keluar jadwal ujiannya pak????

    BalasHapus
  23. Aslkm. Pak kpn keluar jdwal tes cpnsnya
    Krna aplop blsax sudah lama d terima dan d buka d web kota solokpun belum d tayanhkan. Gmna pak?????

    BalasHapus
  24. assalamu'alaikum pak,..
    saya elpha pelamar cpns dari kota bukittinggi,.
    saya sudah mendapatkan surat balasan dengan lokasi ujian pak, tapi jadwal ujian nya dimana saya bisa lihat pak?,..
    mohon balasan nya,..
    sebelumnya makasih pak atas kesempatannya..
    saya beserta rekan2 yang lain menanti jawaban dari bkd kota solok...
    makasih pak,,wassalam

    BalasHapus
  25. kapan kami bisa dapat info jadwal ujiannya pak?,.

    BalasHapus