SELAMAT DATANG DI WEBSITE SOLOK FASHION OUTLET - SUMATERA BARAT

Pelaksanaan Diklat Bendaharawan Tahun 2013

Bertempat di Parai City Garden Hotel - Sawahlunto berlangsung pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Bendaharawan Tahun 2013, Diklat ini berlangsung dari tanggal 28 Oktober 2013 s/d 18 November 2013.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Walikota Solok Bapak H.Irzal Ilyas Dt. Lawih Basa, MM. Dalam sambutannya Bapak walikota menyampaikan pentingnya peran bendahara dalam suatu organisasi, untuk itu pengetahuan bendahara harus selalu ditingkatkan supaya pengelolaan keuangan negara dapat lebih efektif dan efisien sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pengalungan tanda peserta diklat oleh Bapak Walikota Solok

Peserta Diklat bendaharawan Pemerintah Kota Solok Tahun 2013

Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang PNS dari berbagai unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Solok. Melalui pelatihan bendaharawan ini diharapkan semua peserta pendidikan dan pelatihan mampu melaksanakan pembukuan kas umum, pembukuan tunai, pembukuan bank, pembukuan pajak, pembukuan langsung, pembukuan tunjangan kinerja, pembukuan pengawasan anggaran maupun kartu kendali pengeluaran anggaran.

Tugas dan tanggung jawab bendahara disetiap satuan kerja dituntut dapat mengelola pekerjaannya mulai dari menerima, menyimpan, membayarkan dan menatausahakan serta mempertanggungjawabkan keuangan negara sesuai dengan peraturan yang berlaku.

0 komentar:

Posting Komentar