SELAMAT DATANG DI WEBSITE SOLOK FASHION OUTLET - SUMATERA BARAT

Pembekalan PNS yang akan memasuki pensiun

Dalam rangka membantu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Solok yang akan memasuki masa Purna Tugas (pensiun), BKD Kota Solok melalui Bidang Pendidikan dan Pengembangan melaksanakan kegiatan Pembekalan Pensiun bagi PNS yang memasuki masa purna tugas di tahun 2014.

Seiring terbitnya Undang-undang no. 5 tahun 2014 tentang ASN yang menambah batas usia pensiun pegawai, maka pembekalan kali ini diikuti oleh PNS yang kurang-lebih akan purna tugas 2 tahun mendatang
Peserta terdiri dari berbagai SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Solok. Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada PNS yang menjelang pensiun, sehingga PNS tersebut siap menghadapi dan mempersiapkan kegiatan disaat pensiun nanti sehingga masa pensiun tetap semangat  dan menjadi lebih bermanfaat.
Beberapa manfaat yang diharapkan melalui kegiatan ini adalah :
Memberi penghargaan kepada PNS yang akan memasuki purna tugas, yang telah mengabdi selama bertahun-tahun di lingkungan Pemerintah Kota Solok.
Menciptakan forum komunikasi diantara PNS yang akan pensiun. Dengan berkumpul seperti ini Bapak/Ibu dapat tukar menukar informasi, yang akan sangat bermanfaat menambah wawasan, relasi dan juga persaudaraan baru.
Memberikan alternatif pemecahan masalah yang PNS  hadapi pada masa purna tugas, dengan mendapatkan materi yang meliputi motivasi, kesehatan, pengelolaan keuangan, program Taspen, Perbankan dan kunjungan lapangan terutama program kewirausahaan.

Pada kegiatan ini, peserta juga diajak berkunjung ke beberapa unit kewirausahaan, sehingga diharapkan PNS yang akan purna tugas mempunyai rencana-rencana dalam menghadapi masa purna tugas.

0 komentar:

Posting Komentar